Dota 2 Competition “Let’s be Sportive and Fun”

Biasanya mahasiswa mengisi kebosanan dengan update stastus, main gadget atau bermain game online. Apalagi yang lagi tren sekarang game online Dota 2. Tidak hanya mahasiswa teknik Informatika suka main Dota 2, tidak menutup kemungkinan jurusan lain di UAJY juga suka game ini. Dota 2 merupakan game yang membutuhkan strategi. Atas dasar latar belakang tersebur maka panitia IFEST#4 mengadakan Dota 2 Competition. Tujuan dari event ini untuk membangun persaingan sehat E-Sport di UAJY dan menjalin hubungan antara sesama Gamers di UAJY. E- Sport adalah kompetitif dalam dunia permainan video game.

Pendaftaran dimulai tanggal 21 April hingga 6 Mei 2016. Dota 2 Competition diadakan untuk tingkat mahasiswa UAJY. Pendaftarannya bisa lewat website (online) atau melalui stand Ifest (Offline). Kompetisi ini menggunakan sistem eliminasi di single match dan di Semifinal menggunakan Best of 3. Hadiah cukup menggiurkan juara 1 Rp 1.250.000, juara 2 Rp 750.000 dan juara 3 Rp 500.000.

Acara ini diadakan di Lobby Kecil FE Kampus 3 Univ. AtmaJaya Yogyakarta. Turnamen berlangsung tanggal 10 Mei hingga 13 Mei 2016. Kegiatan ini dimulai jam 09.00 hingga 21.00. Jumlah team pada kompetisi ini berjumlah 32 Team termasuk yang mendaftar multislot. Pengumuman Dota 2 Competition akan diumumkan di acara Community Grathering. Dan ini juara-juara Dota 2 Competition Dota 2 Competition juara 1 LowMMR1, juara 2 LowMMR 2, dan juara 3 Team Yamie Panda.

 

Bermain game sangat dibutuhkan, karena mengisi kebosanan dan refreshing setelah mengerjakan tugas. Tidak hanya itu saja, membangun persaingan sehat E-Sport antar Gamers. Bermain game juga harus tahu tempat dan waktu, agar tidak terjadi kecanduan game. Kompetisi game begitu banyak, bahkan hadiah-hadiahnya berupa uang tunai hingga puluhan juta. Jadi jika hobi bermain game bisa dimanfaatkan dnegan baik maka akan bisa suatu keuntungan.