[INNOVATIVE INFORMATICS CONTEST (I2C) 2020]

I2C merupakan salah satu rangkaian dari acara INFORMATICS FESTIVAL yang di adakan oleh mahasiswa informatika Universitas Atmajaya Yogyakarta. I2C sendiri adalah kontes pengembangan ide-ide kreatif untuk pelajar SMA tentang dunia Informatika, Pada tahun 2020 ini I2C mengangkat tema EDUCATION TECHNOLOGY FOR DISABILITY yang berfokus pada Sub tema Autisme. Setelah melalui tahap penilaian proposal, terpilihlah 20 tim terbaik yang akan melanjutkan kompetisi di Universitas Atmajaya Yogyakarta. Dari ke 20 tim ini ternyata hanya  17 tim yang berangkat ke Universitas Atmajaya Yogyakarta untuk  melanjutkan presentasi.

Kegiatan I2C ini berlangsung selama dua hari, yaitu pada tanggal 24-25 Februari 2020, dimana pada tanggal 24 Februari 2020, berlangsung pameran poster ide kreatif peserta di Auditorium lt.4 Gedung Bonaventura Universitas Atmajaya Yogyakarta, pameran dihadiri oleh seluruh mahasiswa Informatika yang mengambil mata kuliah Pemikiran Disain dan Kreativitas dan para mahasiswa Universitas Atmajaya Yogyakarta dari prodi lainnya juga turut hadir, tidak hanya mahasiswa dari Universitas Atmajaya Yogyakarta, pameran poster ide kreatif tersebut juga dihadiri oleh siswa SMA yang turut serta mendukung tim dari sekolah mereka.

Pada tanggal 25 Februari 2020, dilaksanakan presentasi ide technology yang telah dibuat oleh para peserta, dari hasil penilaian juri saat pameran pada tanggal 24 Februari 2020, terpilihlah 5 besar tim yang akan melanjutkan presentasi. Tim yang lolos adalah sebagai berikut :  hocus focus (SMA BUDI UTAMA), x mipa boys (SMA BUDI UTAMA), Booyah (SMK Telkom Malang), Awake IT (SMKN 2 Magelang), Day (SMA Tumbuh). Pemenang dalam I2C 2020 diraih oleh Hocus focus dari SMA Budi Utama sebagai juara pertama, X mipa boys dari SMA Budi Utama sebagai juara kedua, dan DAY dari SMA Tumbuh, sedangkan untuk pemenang lomba poster diraih oleh X mipa boys dari SMA Budi Utama Sebagai juara favorit.