Kuliah Umum GO-JEK Bersama HIMAFORKA

Siapa yang tidak kenal GO-JEK? Sebuah startup yang didirikan oleh yang mana selalu siap mengantarkan kita bepergian dari satu tempat ke tempat lain. Bahkan saat ini GO-JEK siap untuk menggantikan kita bepergian untuk berbelanja dan membawakan barang atau makanan yang kita pesan. Kenyamanan yang ditawarkan GO-JEK ini tentu mempermudah masyarakat memenuhi kebutuhannya tanpa perlu repot-repot bepergian keluar rumah. Tentu hal ini merupakan sebuah kesuksesan bagi GO-JEK yang mana juga dibuktikan dengan bertambahnya pengguna GO-JEK di seluruh Indonesia hari demi hari.

 

Kesuksesan yang diraih GO-JEK tidak serta merta membuatnya berhenti berkarya. Justru membuat GO-JEK semakin tertantang untuk meluncurkan inovasi baru. Salah satunya yaitu GO-JEK Tech Valley (GTV) yang diimplementasikan menjadi kuliah umum GO-JEK di UAJY yang bertemakan “Teknologi Untuk Perubahan Indonesia” tempo lalu. Dalam kuliah umum tersebut dijelaskan bahwa GTV merupakan wadah untuk mengembangkan dan mempertemukan potensi anak-anak dalam pengembangan teknologi sehingga dapat melahirkan inovasi aplikasi yang berguna bagi masyarakat.

 

IMG_8626-min

 

Kuliah umum ini terbagi menjadi 3 materi yang masing-masing dibawakan oleh pembicara dari pihak GO-JEK sendiri. Materi yang pertama yaitu “Introducing of GO-JEK Tech Valley (Building culture for startup company)” yang dibawakan oleh Ignasius Seto Lareno yang mana jabatannya di GO-JEK yaitu sebagai General Manager GTV. Materi yang kedua yaitu “Seize the day with Agile Concept” yang dibawakan oleh Adrian Fadillah yang mana jabatannya di GO-JEK yaitu sebagai Product Manager. Materi terakhir yaitu “The Fun Side of Being Software Engineer” yang dibawakan oleh Saiful Bahri yang mana jabatannya di GO-JEK yaitu sebagai Back End Developer.

 

IMG_8710-min

 

Kuliah umum ini diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan dari pihak GO-JEK kepada pihak HIMAFORKA. Kemudian dilanjutkan dengan berfoto bersama pihak GO-JEK, HIMAFORKA, dan peserta kuliah umum.